Minggu, 25 Maret 2012

Sukses Ujian Mid dan Kisi-Kisi Mid X-IPS

Hari ini adalah hari pertama anak kelas x, xi, xii belajar kembali di sekolah. siswa kelas x dan xi diberi tugas agar tidak melupakan materi pelajaran di sekolah dan merupakan materi selama mereka belajar di rumah.siswa kelas xii belajar kembali untuk Ujian Nasional setelah mereka mengikuti UAMBN, tadi terlihat semangat baru terpancar dari giatnya mereka mengerjakan soal-soal detik (red: sejenis LKS), dan saya memberikan pekerjaan rumah kepada mereka. pelajaran di sekolah akan terlupa begitu saja kalau tidak dilatih lagi di rumah. untuk meraih sukses UAN mereka harus menyenangi hingga terbenam dalam mengerjakan soal-soal sejenis UAN.

Agar menjadi pintar kita harus menyenangi sesuatu terlebih dahulu, lalu akan timbul dari dalam diri kita bahwa kita ingin menguasai atau ahli dalam bidang tersebut. misalkan seorang mempunyai hobi olahraga, pasti akan menjadi bisa dan jago bermain karena dia suka dan senang sehingga dia akan berulang kali melakukan kegiatannya yang berhubungan dengan hobi olahraganya itu.

tips singkat SI JAGO
                                   

Dalam matematika juga, suka dulu lah ya baru mereka bisa mulai membuka hati dan pikiran mereka untuk bisa mengerti dengan cara apapun, mereka bisa mencari referensi dari apa saja bahkan mereka bisa bereksperimen sendiri. yang pada intinya mereka belajar karena mereka butuh untuk memuaskan diri mereka, bukan hanya karena semata-mata kewajiban, bahkan keterpaksaan mau ujian.

Sebagian besar mereka masih mengandalkan guru sebagai satu-satunya fasilitator mereka. kalau guru tidak ada mereka tidak belajar.kunci orang sukses adalah mereka akan mengandalkan diri mereka sendiri untuk meraih sesuatu tidak dengan mengandalkan orang lain saja.diri merekalah yang merupakan fasilitator untuk dirinya. 

Masing-masing orang berpotensi untuk sukses, tinggal diri mereka saja yang punya kekuatan untuk  menggerakkan segala daya upaya untuk meraih sukses tersebut. dalam hal ini niatkan saya harus bisa materi trigonometri misalnya, kalau di kelas saya tidak mengerti, bukan berarti saya tidak akan pernah mengerti dan tidak akan bisa mengerti.

Terlebih lagi bagian otak kita banyak yang nganggur atau tidak digunakan, mubazir jika tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat dan tidak merugikan kita. bahkan jika fungsi otak kita tidak kita gunakan dengan baik, bisa mengakibatkan lemahnya fungsi otak itu sendiri.

Untuk sukses ujian mid pelajari kisi-kisinya terlebih dahulu baru latihan soal-soal yang menyangkut di dalamnya.cari referensi yang banyak dari mana saja bisa perpustakaan atau internet atau yang lainnya. kisi-kisi ujian mid kelas x-ips materi statistika akhirnya saya selesaikan, silahkan donlod di sini

0 komentar:

Posting Komentar